Informasi Teknologi, Gadget, dan Bisnis

Blog pribadi nadya yang akan mengulas informasi seputar Informasi Teknologi, Gadget, dan Bisnis

Harga Cat & Keramik Dikabarkan Akan Naik

Bahan-bahan bangunan seperti keramik dan cat masih menjadi bahan utama yang digunakan dalam pembangunan. Bahkan, tak ayal keberadaan keduanya merupakan bahan utama yang juga dapat menjadi ‘pemanis’ dalam sebuah bangunan.

Chief Financial Officer PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) Triana Soenaryo memproyeksikan harga keramik pada tahun ini akan cenderung meningkat. Adapun besaran persentasenya sekira hingga 5 persen.

Baca Juga : harga cat meliputi harga cat tembok

Padahal pada tahun lalu, harga keramik disebutkannya mengalami penurunan yang cukup lumayan, yakni 10 persen, terutama keramik Arwana produksi PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) yang perseroan distribusikan. “Tahun lalu turun loh.

Tahun ini sudah mulai naik. Tahun lalu itu keramik Arwana bisa 10 persenan lah (penurunannya). Tahun ini mulai naik 5 persen,” ujarnya kepada Okezone di Jakarta. Sedangkan cat, lanjut dia, meski pada tahun lalu harganya cenderung tidak mengalami kenaikan dan juga tidak turun (flat).

Related Post : harga keramik , dan harga keramik lantai

Harga beragam material bangunan merangkak naik seiring kenaikan tarif dasar listrik (TDL), melemahnya nilai tukar Rupiah, hingga momentum bulan Ramadan. Cat berbagai ukuran dan merek mencatat “rekor” kenaikan harga tertinggi hingga Rp 5.000.

Hal ini terjadi lantaran mengikuti kenaikan bahan baku pembuat cat. Meski demikian, dia berharap tahun ini harga cat bisa mengalami kenaikan. “Cat juga gitu. Tahun lalu enggak naik enggak turun, flat. Tahun ini diharapkan bisa naik 3-5 persen,” terang dia.

Cat tembok dasar 5 kilogram (kg) misalnya naik dari Rp 60 ribu menjadi Rp 64.500. Cat tembok kilap dari Rp 90 ribu menjadi Rp 95 ribu, cat kayu Rp 20 ribu menjadi Rp 23.500 per kg, dan cat kayu kilap berkisar Rp 61 ribu menjadi 64.800 per liter.(lihat: harga cat).

Baca Juga : harga cat besi & kayu serta harga cat genteng

“Harga cat yang naik untuk jenis standar. Untuk produk high class masih normal,” kata Goliath, staf pemasaran Toko Sumber Bangunan, Jl Veteran Utara, Makassar, Jumat (4/7/2014).
Suaib, pengelola Toko Bumi Bangunan, Jl Dr Ratulangi, menjelaskan, kenaikan seiring tingginya kebutuhan.

“Renovasi dan pembangunan rumah cukup tinggi jelang Lebaran. Harga borongan bangunan mau tidak mau kami naikkan karena pembelian dari distributor juga naik,” jelasnya



Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


削除
Harga Cat & Keramik Dikabarkan Akan Naik
    Komentar(0)